Perkenalkan sebelumnya, motor yang selama 3 tahun ini nemenin gw kemana - mana,ya udah jelas dari judulnya, motor gw ini honda Mega Pro lansiran taun 2004. Awalnya sih ni motor punya kaka pertama gw, tapi babeh gw beliin si kaka motor baru, motornya sih lumayan keren lah Honda New Tiger Revo. Babeh ngebeliin tuh motor buat kaka soalnya kaka udah sering mimpiin tuh motor dari SMP gile kan?! awal SMP kaka masih pake honda GL 100 yang klasik bekas babeh pacaran ama si mamah, trus ampe kuliah dan pada akhirnya tuh motor ngadat, tangkinya bocor, karbu leber, sampe akhirnya memutuskan membeli motor baru, kaka sih pengenya tiger 2000 tapi karena waktu itu tuh motor masih kebilang mahal ama babeh, jadilah beli Honda Mega Pro!! Ciaa..pertama kali dianterin ke rumah tuh motor keliatan gede (dibandingin GL 100, hehe^^) trus kakak nyobain motornya di modif dari setang trail ampe setang jepit, ampe pake box touring GIVI, ciaila..seiring waktu babeh gw punya rejeki lebih babeh nawarin ke kaka beli Honda Tiger tapi yang revo (soalnya tiger 2000 udah jadul dan gak diproduksi lagi..)asalnya sih mw beli thundie 250 tapi kaka gw ga suka ama thundie, ya udah akhirnya tuh macan ditebus dari dealer honda. Begitu nyampe kaka w seneng banget, warna birunya masih mengkilap, alhasil gtw kenapa gw malah dikasih mega pro yang bekas kaka gw itu, hah??! gw agak kaget jg sih, pertama gw pengen motor baru, yang kedua gw pengen motor gw super sport racing kaya cbr 150 gt..ah malah dikasih motor yang sport touring, kan jadi rada gondok nih, mana yang bekas lgi, hiks...awalnya gw gak suka banget ama tuh motor,gw coba di suka2in mulai dari ngemodif sampe nyuci tuh motor setiap minggu rutin! Tapi tetep aja gak mood gitu, sampai2 seringkali gw jatuh ama tuh motor saking ga mood ngebawa tuh motor, kacau!
Gw jatuh ampe berpuluh-puluh kali, ada yang jatuh gara-gara full step lah, balapan bareng cewek badung pake satria F perotol lah, ampe standing ama temen gw yang gendut yang gw bonceng pas mau makan bubur di Gasibu, satu kata dari temen gw, Rizal Gelo!! standing bareng temen gw itu adalah kecelakaan yang meninpa motor gw dan gw yang paling parah, kocak, sekaligus keren!!hahaha, bodo ah whatever they say! kecelakaan itu bikin motor gw ancur total, gak bisa di apa apain lagi:
1. Tangki bocor (bolongnya sih kecil, sebesar silet tapi panjang)
2. Setang jepit patah(tadinya mau gw ganti ama setir mobil tapi gw bingung cara
ngegasnya gimana)
3. Sein depan belakang+lampu stop pecah (barang2 ini nih, susah banget nyarinya!
mika orinya bikin puyeng! langka!)
4. Temen Gw sendiri (encok)
5. Gw (sehat wal afiat)
alhasil seminggu gw tinggal tuh motor di bengkel, gtw deh mau diapain yang penting tuh motor sehat lagi, 3 hari gw karya wisata ke anyer masih rada sedih gara gara tuh motor, mamah bilang "kalo kamu udah trauma ama tuh motor, gimana kalo ganti motor aja? itu juga kalo mamah punya duit loh..". Dalam hati gw tersenyum lebar haha akhirnya gw dapatkan juga motor supersport yang selama ini gw idam2kan haha!! Terus gw jawab "ia mah, makasih aku pengen ganti motor deh kayanya kalo ga NSR ya FXR mah..(dengan wajah memelas)" si mamah cuma mengerutkan dahi gtw benda yang gw omongin tuh apa,seminggu telah berlalu mega pro gw udah balik lagi, semuanya kembali jadi mulus, semua beli yang ori cuma setang yang ga ori (setang ninja) dan ban depan belakang di ganti yang depan 110 belakang 130, shock depan dipendekin shock belakang gw tinggiin pake raiser lumayan lah jadi gak terlalu sport touring banget (posisi riding agak membungkuk)setelah kejadian ini gw insaf dan ambil pelajaran, sekarang gw coba untuk lebih mensyukuri yang ada dulu dan mencoba untuk merawat benda yang gw punya ini, tapi akhirnya babeh nawarin gw beli motor baru kalo cita2 gw masuk ke PTN yang gw dambakan terkabul, kalo misalnya terkabul (AMIN!!) Gw pengen ganti jadi yamaha YZF R15 (baru cita cita doang ko, gpp kan..), tapi untuk sementara ini gw mencoba untuk merawat motor gw si Meggy, so..that's all thx for read!!